WISATA AIR TERJUN NUNGNUNG BALI

Posted on
5/5 (1)

Lokasi wisata Air Terjun Nungnung yakni air terjun yang terletak di Desa Nungnung, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Dengan jarak 45 kilometer dari Kota Denpasar atau sekitar 90 menit menggunakan kendaraan.

Akses ke air terjun Nungnung

Akses untuk menuju lokasi wisata air terjun nungnung tidaklah sulit jalanannya bagus serta dengan rambu-rambu yang jelas. Selain itu juga akan melewati banyak areal persawahan dan perkebunan yang hijau memanjakan mata.

Ketika mendekati Desa Nungnung, pemandangan justru semakin indah dan hijau. Sejuknya udara menyambut dan semakin sejuk hal itu dikarenakan letak Desa Nungnung tepat berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.

Air Terjun Nungnung cukup tinggi bahkan dengan debit air yang cukup besar dan melimpah. Akses menuju air terjun nungnung cukup menuruni ratusan anak tangga yang curam.

Harga Tiket

Untuk harga tiket masuk yakni sebesar Rp 3.000,00 per orang.

“Baca Juga wisata air terjun dusun kuning bali”

 

lokasi wisata air terjun nungnung bali

Pada saat menuruni anak tangga harus ekstra hati-hati karena tangga yang curam dan licin tersebut, selain itu karena sebagian besar anak tangganya tidak dilengkapi dengan pegangan tangan (handrail). Karena jaraknya yang lumayan jauh jadi cukup menguras tenaga.

Namun, tak perlu khawatir karena di beberapa tempat sudah dibangun gazebo (bale bengong) untuk beristirahat apabila sudah lelah berjalan.

Bagi para penggunjung perempuan sangat tidak dianjurkan menggunakan sepatu hak tinggi selain aksesnya melalui tangga yang curam dan licin juga akan menyeberangi jembatan kecil hal itu guna mengurangi resiko yang ditimbulkan.

Dari kejauhan, sudah terdengar suara gemuruh air terjun tersebut. Pada awalnya, yang nampak air terjun kecil di pinggir sungai.

Tetapi kemudian, tak jauh dari air terjun kecil tersebut, terlihat Air Terjun Nungnung yang tinggi menjulang memuntahkan derasnya air.

Air terjun tersebut dengan ketinggian kurang lebih 50 meter dari permukaan tanah. Debit air terjun nungnung pada musim penghujan cukup besar melebihi hari-hari biasanya.

Sementara itu pepohonan yang mengelilinginya menambah asri suasana hijau serta segarnya suasana sehingga tak heran jika para wisatawan rela untuk berlama-lama ditempat air terjun tersebut.

Akses menuju lokasi wisata air terjun nungnung dari Kota Denpasar, jika menggunakan kendaraan maka arahkan kendaraan menuju Sangeh/Petang melalui Jalan Ahmad Yani.

Air Terjun Nungnung tersebut juga satu arah dengan Hutan Pala Sangeh yang terkenal di Pulau Dewata. Dari Hutan Pala Sangeh, maka lanjutkan perjalanan ke arah Petang/Pelaga sampai tiba di Desa Nungnung.

Setelah akan nampak terlihat papan penunjuk arah ke Air Terjun Nungnung di sebelah kiri jalan (apabila datang dari arah Denpasar), selanjutnya berbeloklah ke arah kanan sejauh 600 meter, ke tempat parkir. Selanjutnya cukup hanya dengan jalan kaki menuju lokasi wista air terjun nungnung.

 

Nilai kualitas kontent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *